Kamis, 19 Desember 2013

Pernikahan Berbeda Agama

Sewaktu gue ada acara bersama dengan bos gue di surbaya di hotel gue sempat berbincang dengan dia, yah setidak tidaknya gw menanyakan hal ini kepada dia ke orang yang netral netral aja, dan gue yakin pertanyaan ini tidak akan menjadi masalah buat dia.

"pak kalo islam nikah sama kristen boleh tidak sich ?" tanya gw
dia diam sebentar lalu menjawab, "menurut gue boleh cong,agamakan cuman kepercayaan dan tidak terlihat, agama itu sebenernya cuman alat pembedaan aja, dulu inggris untuk membedakan sekutunya dengan non sekutunya " jawab bos gw.. skip 


Menurut gue incase ini sangat banyak di temukan di sekitar kita, well gue juga sering nemuin kasus seperti ini dalam hidup gw, bahkan bukan tidak mungkin gue yang mengalaminya ...

Incase masalahnya ...
2 korintus 6:14."Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?"
Timbulah statatment " jika kita mempunyai niat baik dan ingin memenangkan & membimbing pasangan kita ke dalam agama kita " bukannya tertulis juga :
Kis 16:31 Jawab mereka: "Percayalah  kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu"
Dan ketika seorang bertanya kepada gusdur : 
"Apakah boleh menikah dengan yang berbeda agama?"
Beliau menjawab : 
"Tentu saja boleh. Karena yang melarang adalah mereka yang mengajinya belum khatam, baru sampai ke al-Bhaqarah, belum memahami al-Maidah“
Kesimpulannya menikah berbeda agama di perbolehkan atau tidak di perbolehkan itu kembali lagi ke personal masing masing dan niatnya, baiknya sebelum menentukan pasangan anda berdoalah terlebih dahulu.

NB : mohon maaf jika ada tulisan saya yang menyinggung pihak pihak, dimana dalam penulisannya saya tidak bermaksud sedikitpun menyinggung pihak manapun.

Referensi : Facebook, GKIPI, Jawaban

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.